Kumpulan Review Buku oleh LyngLyng di GoodReads.com

Minggu, 19 Februari 2012

Review: Diary Pramugari Seks, Cinta & Kehidupan


Diary Pramugari Seks, Cinta & Kehidupan
Diary Pramugari Seks, Cinta & Kehidupan by Agung Webe

My rating: 2 of 5 stars



Opini : Saya kurang puas dengan novel ini.

Singkat cerita:
Diangkat dari sebuah diary, novel ini berasal dari kisah nyata.

Tentang seorang Jingga, yang mengawali karirnya sebagai seorang pramugari. Jingga tinggal bersama sahabatnya Anya dan Puri. Suatu hari Jingga mendapat kabar dari kampung bahwa ibundanya sakit keras. Dengan tergesa Jingga pun pulang dan mendapatkan ibunya sekarat lalu meninggal dunia. Sebelumnya sang ibunda telah bercerita bahwa ayah Jingga telah menikah lagi atas permintaan ibunya sendiri. Semenjak itu Jingga sangat benci dengan ayahnya.

Pada hari pemakaman ibunya, dengan rahasia Mbok Kurti memberikan sebuah kalung kristal yang dititipkan ibu Jingga sebelum meninggal. Kelak kalung itu menyingkap siapa jati diri Jingga sebenarnya.. Bahwa Jingga adalah anak hasil hubungan ibunya dengan seorang pria China. Namun sang pria tersebut telah berkeluarga di China, dan ibu Jingga tidak mau ikut pulang ke China bersama kekasihnya. Dalam keadaan hamil, akhirnya ibu Jingga bertemu dengan seorang lelaki yang kini menjadi ayah Jingga. Pria tersebut bersedia mencintai dan menerima ibu Jingga apa adanya, dan menganggap Jingga sebagai putri cantik kesayangannya. Setelah mendengar cerita itu, barulah Jingga memaafkan sang ayah.

Di Jakarta, Puri mengundurkan diri dari karena hamil di luar nikah dengan kekasihnya yang kelak di ketahui meninggal karena OD, sedangkan Anya meninggal karena kecelakaan mobil. Disaat Jingga merasa semua orang meninggalkannya, Alvin sahabatnya selalu setia menemaninya, mungkin mereka saling jatuh cinta. Namun kenyataannya Jingga adalah seorang muslimah yang taat sedangkan Alvin adalah seorang Katolik. Mereka menjalani persahabatan mereka dengan saling menghormati perbedaan masing-masing..

Dan, tidak diceritakan bagaimana akhir dari hubungan antara Jingga dan Alvin.

Best Quote: -






View all my reviews

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Gambar tema oleh gmutlu. Diberdayakan oleh Blogger.

© LyngLyng Reading Diary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena